Monday, June 1, 2015

Manfaat Daun Bidara

Update Dunia - Apa itu daun bidara? Kalau dalam bahasa Jawa yaitu "doro" atau "widoro" dan dalam bahasa arab yaitu "SIDR". Pohon bidara banyak tumbuh dimana-mana sekaipun ditanah yang tandus dan kering.

Manfaat Daun Bidara

Pohon bidara sejak lama daunnya telah dikenal sebagai pelengkap terapi terhadap gangguan jin dan gangguan sihir. Selain sebagai media pengobatan sihir dan gangguan jin, daun bidara pun dikenal sebagai herbal, terutama bagi masalah-masalah kesehatan terkait kulit dan penyakit medis lainnya, mulai dari diabetes dan lain sebagainya.

Dalam sunnah dianjurkan mandi campur daun bidara untuk bersuci setelah berhenti dari Haid. Buah bidara atau widara pun bisa dikonsumsi langsung.

Buah Bidara

Pohon bidara banyak disebut di beberapa surah dalam Al-Qur'an dan Hadits Nabi. Dan pohon bidara mempunyai kedudukan tertinggi dalam Islam.

Daun bidara sangat efektif untuk membantu proses penyembuhan penyakit karena gangguan jin dan sihir. Ulama Wahab bin Munabih menyarankan untuk menggunakan tujuh lembar daun bidara yang dihaluskan, kemudian dilarutkan dalam air dan dibacakan Ayat Kursi, Surah Al-Kafirun, Al-Ikhlas, Al-Falaq dan An-Naas. Boleh juga dibacakan Ayat-ayat Al-Qur'an lainnya, lalu dipergunakan untuk minum 3 kali tegukan dan sisanya dicampur air bak untuk mandi.

Kaidah penggunaan daun bidara
  • Ambil daun bidara pada bilangan ganjil, paling sedikit 7 lembar daun, taruh di penggilingan atau cobek dan tumbuklah hingga halus (dicampur sedikit air)
  • Setelah halus, campurkan kedalam segelas air untuk diminum.
  • Atau dicampur dan diaduk dalam seember air untuk mandi, dan jangan lupa sebelum dibuat mandi atau diminum bacakan dulu Ayat-ayat Ruqyah di atas.

Rosulullah bersabda :
"Pemotong pohon bidara, Allah akan menunjuk kepalanya di Neraka."
(HR. Al-Baihaki)

1 komentar

ada yang butuh minyaknya?
Di sini jual minyak daun bidara...
Klik minyak bidara


EmoticonEmoticon