Saturday, May 30, 2015

Siap-Siap, 2015 Bakal Jadi Tahun Terpanas Dalam Sejarah

Update Dunia - Fenomena alam belakangan ini begitu banyak mendapat perhatian publik. Setelah adanya suara yang dipercaya terompet Sangkakala, India mengalami serangan panas yang membunuh ribuan jiwa. 

Siap-Siap, 2015 Bakal Jadi Tahun Terpanas Dalam Sejarah

Yang terbaru, 2015 memang menjadi tahun terpanas sepanjang sejarah. Tingkat karbondioksida di Bumi telah mencapai level tertinggi dari normalnya. Akibatnya, perubahan iklim pun tak dapat terelakkan. 

Temperatur di Bumi sejak Januari hingga April menjadi yang terpanas. Pada bulan-bulan tersebut, Bumi mengalami temperatur terpanas sejak 136 tahun yang lalu. Peningkatannya terjadi di wilayah darat dan laut di dunia dan suhu untuk periode ini mencapai 0,80 derajat Celsius di atas suhu rata-rata abad ke-20 dan melebihi rekor sebelumnya dari 0,07 derajat Celsius pada 2010. 

Suhu tertinggi dirasakan penghuni Ghana, Venezuela dan Palau di Kepulauan Pasifik. Menurut data National Oceanic and Atmospheric Administration, 12 bulan terakhir panas di Bumi telah melebihi catatan panas dari dua tahun sebelumnya. 

Peneliti dari Met Office, lembaga cuaca Inggris, Profesor Adam Scaife, menyatakan bahwa tahun ini memecahkan rekor panas tahun 2014. "Kami perkirakan tahun ini Bumi akan mencatat rekor baru, kurang lebih 0,64 derajat C di atas normal, dan suhu global yang lebih tinggi sepanjang tahun ini dibandingkan pada periode yang sama di 2014," jelasnya.

Sumber : www.wowkeren.com


EmoticonEmoticon