Wednesday, June 17, 2015

Kota Yang Paling Dicintai di Dunia

Kota Yang Paling Dicintai di Dunia - Kalau ditanya selain kampung halaman, kota apa sih yang paling dicintai? Mungkin salah satu dari kalian akan menjawab Jakarta, Bandung, atau Surabaya. Salah besar kalau begitu! Kota yang paling dicintai ternyata adalah Kota Balikpapan. Dan ini diakui diseluruh dunia, lho! Wuih, kok bisa?

Kota Yang Paling Dicintai di Dunia

Beberapa waktu yang lalu, WWF dalam program WWF Earth Hour City Challenge 2015 memilih Kota Balikpapan menjadi Kota yang paling dicintai, seperti dikutip brilio.net dari website resmi WWF, panda.org, Jumat (22/5). Bahkan kemenangannya ini berhasil mengalahkan 46 kota nominasi lainnya dari seluruh dunia, mengalahkan juga Jakarta dan Semarang, dua kota Indonesia yang juga masuk nominasi Brilio!

Kota Balikpapan sendiri terpilih sebagai pemenang dengan melihat empat aspek pendukung, meliputi bidang energi, pemanfaatan limbah, transportasi dan juga penghijauannya. Penghargaannya sendiri sudah diberikan pada tanggal 9 Mei yang lalu di Seoul, Korea Selatan, dan diterima langsung oleh Walikota Balikpapan, Rizal Effendi.

Earth Hour City Challenge (EHCC) sendiri merupakan program besutan WWF untuk mengapresiasi kota-kota yang menginspirasi dalam rangka mewujudkan kota yang ramah lingkungan dan nyaman bagi warganya. Semua orang dari seluruh dunia dapat memilih kota mana saja yang paling disukainya dengan memilih tombol vote di website www.welovecities.org, mengirimkan tweet dukungan maupun dengan mengunggah foto atau video di akun instagram.

EHCC 2015 sendiri pada tahun ini dirayakan untuk keempat kalinya dan diikuti oleh 163 kota dari 17 Negara di seluruh dunia. Ibu Kota Indonesia, Jakarta juga terpilih sebagai Indonesia National Earth Hour Capital 2015 karena konsistensinya dalam menjalankan Transjakarta sebagai alternatif transportasi publik serta berbagai macam program-program bermanfaat lainnya. Wow keren!


EmoticonEmoticon