Friday, June 5, 2015

Tips Menata Hijab Dengan Rapi

Tips Menata Hijab Dengan Rapi - Hijab dan busana muslim adalah dua hal yang harus selalu ditata agar kamu bisa terus bermain padu padan warna. Apalagi kini semakin banyak model baru busana muslim, pashmina, kerudung dan berbagai macam aksesorisnya. Jika tidak ditata dengan rapi, koleksi lamamu akan terkubur dan tidak lagi kamu ingat pernah memilikinya. Padahal, dalam berhijab, kamu bisa bereksperimen untuk mendapatkan paduan terbaik.

Tips Menata Hijab Dengan Rapi

Kebiasaan ini bisa kamu hindari dengan rajin menata lemari secara terorganisir. Koleksi lama yang tetap terlihat disandingkan dengan koleksi baru, akan membuatmu tetap teruptodate ketika memilih kombinasi pakaian. Yuk tata dulu koleksi busana muslim dan aksesorise hijabmu dengan cara berikut ini.

Simpanlah dengan Menggantung Hijab


Selain lebih menghemat tempat, semua koleksi hijab kamu akan mudah dilihat oleh mata. Ada beberapa tips yang harus kamu perhatikan dalam menggantung hijab. Pertama, manfaatkan tempat yang dapat tertutupi. Misalnya, bagian belakang pintu atau area samping dari lemari pakaian. Kemudian aturlah menurut warna serta jenis hijab sehingga kamu akan lebih mudah mencarinya untuk dipadukan dengan yang lainnya.

Posisikan Gantungan Agak Tinggi


Hal ini dimaksudkan agar hijab tidak menyentuh lantai. Untuk itu belilah hanger-hanger khusus untuk hijab. Selain itu, kamu bisa membuat sendiri berbagai gantungan hijab yang sesuai dengan kebutuhanmu.

Intinya, Pastikan Semua Koleksi Terpantau Mata


Pikirkan terlebih dahulu ketika kamu memiliki untuk menyimpan koleksi hijabmu di dalam lemari. Dan bila memang harus seperti itu, gunakanlah lemari atau rak terbuka. Atau juga lemari yang terbuat dari kaca agar semua koleksimu tetap terlihat oleh mata. Ketika hijab atau busana muslim masuk ke dalam lemari yang tertutup, maka besar kemungkinan koleksi-koleksi itu akan kamu lupakan begitu saja.

Untuk memadukan koleksi lama kamu dengan hijab-hijab terbaru, jangan pernah ragu untuk secara teratur melihat yang telah kamu miliki di dalam lemari. Pantau juga model busana muslim dan hijab terbaru yang bisa dikombinasikan dengan koleksi lamamu.


Sumber : www.merdeka.com


EmoticonEmoticon