Tuesday, September 1, 2015

Misteri Kamar 308 di Hotel Samudra Beach

Misteri Kamar 308 di Hotel Samudra Beach - Sosok penguasa Pantai Selatan yang sudah melegenda yakni Kanjeng Ratu Kidul atau yang biasa kita kenal dengan sebutan Nyi roro Kidul diyakini oleh masyarakat bahwa sampai saat ini masih hidup. Perempuan misteri ini diyakini menetap di kamar Nomor 308 Hotel Samudra Beach, tepatnya di Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat.

Misteri Kamar 308 di Hotel Samudra Beach

Jadi, tak heran bila hampir setiap hari kamar itu selalu dikunjungi orang. Kebanyakan dari mereka yang datang untuk mendapatkan ilham. Bahkan, ada di antara mereka yang khusus datang untuk meminta sesuatu, mulai dari ilmu kekebalan sampai yang dapat menyembuhkan orang lain. Tapi, ada pula yang datang sekadar menghilangkan rasa penasaran.

Baru-baru ini di kamar tersebut telah dilengkapi dengan televisi dan pendingin ruangan. Beberapa ornamen dan lukisan kecilpun ikut menghiasi sisi dinding kamar tersebut. Tapi di sudut ruangan kamar berwarna hijau itu terdapat lukisan perempuan cantik yang berukuran besar. Yang menarik, di depan lukisan besar itu terdapat beberapa makanan sesaji, berupa kembang, buah-buahan, dan aneka makanan. Aneka komestik juga ada di depan lukisan perempuan berselendang merah tersebut. Semua sesaji ini berasal dari para pengunjung yang datang.

Selain itu, di kamar yang langsung menghadap ke pantai ini terdapat sebuah kotak amal yang isinya akan disumbangkan kepada anak yatim piatu yang ada di sekitar Pelabuhan Ratu. Persis di samping kotak amal itu, ada pula sebuah meja rias yang dilengkapi berbagai alat kosmetik dan kursi rias. Kamar yang sudah berusia 37 tahun ini juga dilengkapi dengan sebuah kamar mandi lengkap dengan aksesorisnya. Tapi, kamar mandi ini tak dipergunakan untuk umum. Sedangkan di depan kamar mandi terdapat sebuah lemari kaca berisi berbagai gaun yang semuanya berwarna hijau keemasan. Konon, semua itu adalah permintaan khusus dari Nyi Roro Kidul.

Keberadaan Nyi Roro Kidul di kamar tersebut semakin diperkuat dengan adanya adat istiadat di tempat tersebut yang sangat kental dengan nuansa mistis dari jaman dahulu, seperti ritual sesaji yang berada di kamar 308 tersebut akan dibawa ke Pintu Gerbang Batu Karut. Pintu tersebut terletak 100 meter dari Hotel Samudra Beach. Ritual ini konon katanya berfungsi untuk menghormati Nyi Roro Kidul. Hampir setiap tahun ritual seperti ini dilakukan oleh ahli spiritual atau kyai disana. Masyarakat disana juga percaya bahwa Batu Karut merupakan sebuah pintu untuk menuju pantai yang dipimpin oleh Nyi Roro Kidul.


Benar atau tidaknya mitos tersebut kembali kepada diri kita masing-masing, jika Anda penasaran dengan kamar nomor 308 Hotel Samudra Beach. Anda dapat membuktikan sendiri kebenaran tersebut dengan berkunjung kesana.


EmoticonEmoticon