Saturday, May 21, 2016

Hutan-Hutan Paling Misterius di Dunia

Hutan-Hutan Paling Misterius di Dunia - Hutan adalah sebuah kawasan yang ditumbuhi dengan lebat oleh pepohonan dan tumbuhan lainnya. Kawasan-kawasan semacam ini terdapat di wilayah-wilayah yang luas di dunia dan berfungsi sebagai penampung karbondioksida, habitat hewan, modulator arus hidrologika, pelestarian tanah dan merupakan salah satu aspek biosfer bumi yang paling penting. Atau dengan kalimat singkatnya hutan adalah paru-parunya dunia atau bumi yang kita pijak ini.

Hutan-Hutan Paling Misterius di Dunia

Namun meski sedemikian pentingnya peranan hutan tak lantas membuat kita mampu menjaga dan melestarikan hutan, tetap saja kian hari hutan kian menjadi gundul, bahkan kebakaran hutan kian sering terjadi. Penyebabnya dikarenakan ketamakan manusia.

Lalu seperti apa hutan-hutan paling misterius di dunia ?


Nah masih tentang hutan, ternyata beberapa hutan di berbagai tempat di dunia memiliki kemisteriusannya tersendiri. Diantaranya misterius karena berhantu atau juga misterius karena pohon-pohon yang dimilikinya yang berusia ratusan bahkan ribuan tahun. Anda penasaran? Berikut ini telah Update Dunia rangkum informasinya untuk Anda.

Black Forest - Jerman


Hutan-Hutan Paling Misterius di Dunia

Hutan paling misterius yang pertama adalah hutan hitam atau Black Forest yang ada di Jerman. Hutan ini menjadi misterius karena hutan yang terletak di barat daya Jerman ini adalah rumah dari banyak mitos dan legenda. Mulai dari adanya kehidupan para peri kecil, hantu gentayangan yang pernah menjadi korban pembunuhan, hingga kejalur yang kabarnya tak berujung atau Anda akan terkurung seperti memutari hutan ini.

Kabar yang paling menghebohkan adalah bila Anda memiliki niat jahat dan melintas memasuki hutan ini, Anda tidak akan pernah dapat kembali dari kehidupan nyata. Bukan hanya itu saja, situasi tersebut akan sangat mencekam bila Anda melalui hutan ini pada malam hari. Meski terdengar sangat begitu misterius, Anda boleh sedikit lega karena di sekitar hutan Black Forest masih terdapat warga lokal yang tinggal. Desa di sekitar hutan juga terlihat sangat kuno, namun penduduknya tetap bersahaja dan ramah.

Hallerbos - Belgia


Hutan-Hutan Paling Misterius di Dunia

Selanjutnya adalah hutan Hallerbos di Belgia yang ternyata juga masuk dalam daftar hutan paling misterius di dunia. Penyebabnya adalah karena pada musim semi tanah hutan akan tertutup bunga lonceng yang gugur, sehingga menciptakan warna karpet ungu dilantai hutan. Bunga lonceng ini memiliki mahkota daun yang berlekatan dan hanya memiliki tabung mahkota dari pangkal ke ujung. Ukuran mahkotanya sedang dan panjang. Karena warnanya yang berwarna ungu saat musim gugur, akan gugur dan jatuh menghiasi tanah di hutan ini.

Bila Anda melihatnya pada siang hari deretan hutan akan berubah warna menjadi biru dan samar-samar menjadi ungu kembali. Dan bila Anda mengunjungi hutan ini pada saat musim semi, Anda pasti akan merasa berada seperti di Negeri dongeng.

Crooked Forest - Polandia


Hutan-Hutan Paling Misterius di Dunia

Hutan misterius selanjutnya berada di Polandia yakni Crooked Forest. Hutan ini ternyata memiliki keunikan dan menyimpan misteri dari bentuk pohon-pohonnya. Namun setelah diteliti kira-kira pada tahun 1930 terdapat 400 pohon Pinus yang tumbuh melengkung karena memang diperlukan untuk pembuatan kapal dan furniture. Namun pendapat lain mengemukakan bahwa pohon Pinus yang tumbuh ini sengaja dibuat melengkung batang pohonnya saat usia pohon ini berkisar 7 hingga 10 tahun. Hingga saat ini belum diketahui secara pasti apakah penelitian tersebut sesuai dan tetap menjadi misteri.

Meski masih menjadi misteri mengapa pohon-pohon di hutan ini melengkung, tapi hal tersebut justru menjadi keuntungan tersendiri bagi Polandia. Karena salah satu hutannya ini juga menjadi prioritas kunjungan para wisatawan khususnya bagi mereka yang sangat mencintai alam.

Goblin Forest - Selandia Baru


Hutan-Hutan Paling Misterius di Dunia

Selanjutnya kita menuju hutan misterius yang berada di Selandia Baru yang bernama Goblin Forest. Selain misterius, hutan ini juga disebut-sebut sangat tersembunyi. Mendengar kata Goblin pasti Anda mengira Goblin adalah makhluk supranatural yang muncul dalam dongeng-dongeng dan kisah-kisah fiksi fantasy. Atau juga Anda mengira Goblin adalah tokoh populer dalam Game Online "Class of Clant". Semua anggapan itu tak sepenuhnya salah, karena hutan ini memang sepintas terlihat seperti dalam Film fantasy.

Di hutan ini Anda akan menjumpai banyak pohon kamahi yang mulai hidup dengan bertengger dibatang pohon lainnya. Batang dan cabang yang tumbuh disekitar pohon-pohon yang sudah ada menciptakan guratan khusus dan berlumut. Karena peregangan tanah sangat berkabut dan rentan terhadap hujan, pohon-pohon tersebut diselimuti oleh lumut hijau sepanjang waktu sehinggan membuat mereka memiliki cahaya atau Goblin. Jadi itulah mengapa hutan ini disebut sebagai hutan Goblin. 

Stanton Moor - Inggris


Hutan-Hutan Paling Misterius di Dunia

Hutan misterius yang ada di London ini bernama hutan Stanton Moor, hutan yang terletak di sebelah utara Britania Raya ini juga merupakan rumah bagi Moor dengan lingkaran batu zaman perunggu misterius dan bebatuan. Bila disini Anda akan menemui banyak bebatuan yag diperkirakan telah ada selama jutaan tahun. Bahkan begitu banyaknya batuan tersebut mungkin akan lebih tepat jika hutan ini seharusnya hutan batu.

Apalagi pohon-pohon yang terdapat dalam hutan ini juga tidak terlalu banyak. Belum lagi lahan kosong dan beberapa yang tandus menjadi kehidupan lain dari hutan Stanton Moor. Tak heran lah jika hutan ini disebut sebagai hutan misterius.


Itulah beberapa Hutan Misterius yang terdapat di beberapa tempat di dunia. Semoga informasi di atas dapat menambah wawasan Anda.

8 komentar

liat fotonya aja serem banget ya.. apalagi ditempatnya langsung,.. bulu kuduk ane sampek merinding :3

Goblin itu batunya berlumut ya?

Serem klo sendirian gan, klo rame2 khan gak. Apalagi sekampung pada ikut semua. hehe

Itu hutan hallerbos keren banget, btw kalau di Indonesia sendiri ada nggak gan?

Iya gan, seperti yang sudah dijelaskan di atas. Karena peregangan tanah sangat berkabut dan rentan terhadap hujan. Oh ya, terimakasih atas kunjungannya

Mantap Blognya Gan...keep spirit, Mampir juga di Blog sy Gan
https://imfishery.blogspot.co.id/

Hallerbos emg termasuk hutan paling keren diantara 5 hutan diatas gan. Wah, kalau di indo gak bakal ada yang bgtu gan.


EmoticonEmoticon