Wednesday, May 11, 2016

Kisah Misteri Dibalik Tenggelamnya Titanic

Kisah Misteri Dibalik Tenggelamnya Titanic - Masih ingatkah Anda tentang tragedi pilu tenggelamnya kapal Titanic? Ya, tragedi kapal yang satu ini adalah yang paling mendunia diantara tragedi-tragedi kapal yang lain. Terutama setelah kisahnya di filmkan beberapa tahun yang lalu. Tragedi tenggelamnya kapal Titanic pada 15 April 1952 disebut-sebut karena kesombongan bahwa kecanggihan kapal super mewah itu tak akan bisa ditenggelamkan oleh apapun adalah penyebab tenggelamnya kapal Titanic.

Kisah Misteri Dibalik Tenggelamnya Titanic

Tragedi tenggelamnya kapal Titanic karena menabrak Gunung Es itupun menjadi salah satu bencana kapal pesiar paling parah. Sebanyak 1.500 penumpang meninggal dunia dan banyak yang tidak diketahui kabarnya. Dan tak hanya meninggalkan kisah dukanya yang fenomenal, tragedi ini ternyata juga meninggalkan kisah-kisah misterinya yang tetap ada hingga saat ini.

Kisah-kisah misteri apa sajakah itu? Berikut informasinya.

Kejadian-Kejadian Misteri di Five Fisherman


Kisah mistis dibalik tenggelamnya kapal Titanic pertama datang dari sebuah restoran bernama "Five Fisherman". Restoran yang berada di Kanada ini punya cerita misteri yang membuat pengunjung penasaran ingin menyantap hidangan di sana. Usut punya usut, ternyata restoran ini dulunya adalah sebuah rumah duka yang menyimpan ratusan jenazah korban Titanic. Setelah tragedi kandasnya kapal Titanic, tim penyelamat sempat menemukan ratusan tubuh korban meninggal yang mengambang di lautan.

Kejadian-Kejadian Misteri di Five Fisherman

Tahun demi tahun berlalu, rumah duka itu pun beralih fungsi menjadi sebuah restoran bernama Five Fisherman. Mulai sejak saat itulah restoran yang menyajikan makanan Sea Food ini kerap dihantui oleh kejadian aneh, bahkan restoran yang dibangun pada 1975 itu kini terkenal menjadi tempat paling berhantu di Kanada. Sejarawan lokal mengungkapkan jika peristiwa mistis sudah menjadi bagian sejarah dari restoran tersebut. Berbagai peristiwa aneh seperti gelas melayang dari rak ataupun peralatan makan yang jah sendiri ke lantai merupakan kejadian biasa yang sering terjadi di restoran ini. Mereka juga kerap mengganggu staf dan tamu yang tidak menghormati keberadaannya.

Misteri Replika Kapal Titanic


Kisah mistis dibalik tenggelamnya kapal Titanic juga menghantui seorang pria asal Virginia. Pria ini telah menghabiskan waktu lebih dari 9 tahun untuk membuat replika kapal Titanic. Namun sejak kapal itu ramoung dibuat, ia mengklaim telah dihantui oleh dua roh korban tragedi Titanic. Sosok misterius itu bahkan kini telah menghuni replika kapal yang ia buat.

Misteri Replika Kapal Titanic

Ia mengaku jika replika kapal yang diletakkan di ruang tamu rumahnya itu sering mengeluarkan suara-suara aneh. Berbagai keanehan memang kerap terjadi sejak replika itu dibuat, namun hal itu tidak membuat dirinya takut. Meski terkadang ia menemukan pintu rumahnya yang terletak bersebelahan dengan replika itu sering di hempas tanpa sebab.

Teror di Rumah Sang Kapten Kapal


Kapten kapal Titanic, Edward John Smith, juga tidak lepas dari cerita menyeramkan. Rumah masa kecil sang kapten yang berletak di Inggris ini dikabarkan sering dihantui dan mengalami rentetan peristiwa aneh. Cerita mistis itu pun diperkuat oleh laporan dari pasangan asal Inggris bernama Neil dan Louise Bronner, yang kini tinggal di rumah tersebut.

Teror di Rumah Sang Kapten Kapal

Rumah sang kapten yang mereka tinggali, dikabarkan pernah mengalami banjir yang entah dari mana datangnya. Mereka juga mengaku kerap merasakan udara yang sangat dingin menyerang secara tiba-tiba dan beberapa penampakan pun sering terlihat di sana.

Pasangan itu menyewa rumah sang kapten sejak satu dekade lalu dan kini mereka ingin meninggalkannya karena kejadian aneh tersebut. Keluarga Bonners berharap mendapat biaya kompensasi, tetapi sulit untuk mencari penyewa baru lantaran terkait dengan fakta bahwa Roh Smith, masih menghantui tempat tersebut.

Rumah Margareth Molly Brown yang Penuh Misteri


Apakah Anda ingat dengan sosok wanita kaya baik hati dalam film Titanic? Ya, kabarnya sosok tersebut memanglah ada. Orang kaya baik hati itu bernama Margareth Molly Brown. Sama seperti dalam film, wanita tersebut selamat dari tragedi titanic termasuk juga suaminya. Namun yang aneh, meski keduanya selamat dari tragedi tersebut namun rumahnya yang berada di Amerika Serikat ini menjadi salah satu tempat paling berhantu.

Rumah Margareth Molly Brown yang Penuh Misteri

Rumah indah nan unik yang di bangun pada tahun 1889 itu telah dijadikanmuseum setelah sang pemilik Margareth Molly Brown meninggal dunia. Kisah mistisnya pun ikut menyertainya . Para staf museum mengaku sering menghirup bau aneh dari rumah tersebut. Tak hanya itu, beberapa penampakan pun kerap terlihat. Termasuk penampakan sosok bayangan molly  dan suaminya yang meninggal pasca tragedi Titanic. Namun meski kerap terjadi kejadian aneh, rumah bersejarah ini tak pernah sepi pengunjung. Banyak dari mereka yang memberanikan diri dan datang untuk menikmati keindahan arsitektur rumah serta menganang barang-barang bersejarah peninggalan Molly Brown.


Itulah beberapa kisah-kisah misteri yang terjadi di balik tenggelamnya kapal mewah nan fenomenal Titanic.


EmoticonEmoticon