Saturday, May 23, 2015

Resep Alami Bebas Jerawat

Resep Alami Bebas Jerawat - Jerawat di wajah kerap membuat kita rendah diri alias minder. Buktinya, banyak orang yang rela mengeluarkan biaya tak sedikit hanya untuk mencegah timbulnya jerawat, atau menghilangkannya agar tak kembali lagi.

 Resep Alami Bebas Jerawat

Bagi mereka yang tergolong tajir alias berduit, mengeluarkan biaya lebih tak akan jadi masalah. Bagaimana dengan mereka yang tergolong biasa saja, tapi ingin mendapatkan hasil yang sama?

Tak perlu khawatir. Sebab, untuk mencegah datang atau timbul kembalinya jerawat tidak hanya menggunakan obat-obat modern saja. Menggunakan jamu yang di racik sendiri pun bisa mengatasi masalah tersebut. Berikut resep jamu bebas jerawat.

Bahan :


  • 2 tanaman lenglengan (daun, batang, akar)
  • 1 jari rimpang kunyit
  • 1 jari rimpang temu lawak
  • 1/2 genggam daun sambilot


Cara membuat :


Kupas kulit kunyit dan temu lawak. Cuci bersih semua baha. Rebus semua bahan dengan tiga gelas air hingga mendidik, setelah itu kecilkan api, dan ramuan dimasak hingga airnya tersisa 1/2 bagian. Saring.
Saat akan diminum, campurkan sedikit gula aren atau maduk, lalu diaduk. Minum 2 kali sehari setiap hari.

Khasiat :


Lenglengan, kunyit, temu lawak, dan sambilot diketahui berkhasiat membantu fungsi hati untuk membersihkan zat-zat racun dalam darah dan menyembuhkan peradangan.

Sumber : Liputan6.com


EmoticonEmoticon