Sunday, June 21, 2015

Ramuan Agar Kembali Bugar Usai Melahirkan

Ramuan Agar Kembali Bugar Usai Melahirkan - Butuh waktu bagi perempuan untuk pulih 100 persen usai melahirkan. Bagi ibu yang melahirkan secara normal, ibu bisa berolahraga satu atau dua pekan setelah masa persalinan. Sedangkan untuk ibu yang melahirkan melalui jalan operasi caesar, ibu harus menunggu lebih lama. Karena proses pemulihan operasi caesar pastilah lebih lama.

Selain itu ibu juga tidak boleh melakukan olahraga dengan intensitas tinggi, karena bisa membuat kadar asam laktat dalam ASI terpengaruh.

Ramuan Agar Kembali Fit Usai Melahirkan

Namun, pada beberapa kasus, nafsu makan menurun setelah melahirkan. Untuk menaikkan nafsu makan tersebut, cobalah meminum jamu bersalin secara rutin. 

Berikut resep jamu bersalin agar cepat pulih.

Bahan : 


1 buah temu lawak 
4 jari buah kunyit 
7 biji kemukus 
10 helai daun pegagan 
1/4 sendok teh adas 
1/4 sendok teh mungsi 

Cara membuat : 


Kupas semua bahan lalu cuci bersih. Tumbuk semua bahan hingga halus. Lalu, rebus semua bahan ini dengan 1 gelas air sambil diberi sedikit gula aren dan asam jawa. Setelah mendidih, saring, dan minum ramuan ini 1 kali sehari. 

Minumlah 2 minggu setelah bersalin 

Khasiat : 


Temu lawak, kunyit, daun pegagan, dan mungsi berkhasiat mematikan kuman-kuman. Selain itu, temu lawak dan pegagan berkhasiat menambah nafsu makan sehingga mempercepat pemulihan tubuh.

Baca Juga : Kenali 11 Tanda Awal Kehamilan


EmoticonEmoticon