Sunday, June 28, 2015

Trik Membuat Api Dengan Menggunakan Es Batu

Trik Membuat Api Dengan Menggunakan Es BatuPada kesempatan kali ini saya akan membagikan tutorial khusus bagi Anda yang merupakan seorang Penjelajah Alam

Trik Membuat Api Dengan Menggunakan Es Batu

Seperti apa yang telah kita ketahui bahwa Api dan Es merupakan dua elemen yang bertolak belakang, namun hal tersebut tidak dapat dipungkiri bahwa dengan Es Batu kita dapat membuat sebuah Api. Hal yang perlu diperhatikan adalah cahaya dari panas matahari yang terik di daerah anda dan ketelitian.

Berikut ini adalah langkah-langkah yang dikutip dari discovery.com
Cari bongkahan es dengan ukuran sedang, cukup dipegang dengan dua tangan. Bersihkan kerak yang berada di sekeliling bongkahan es hingga terlihat mengkilap dan berbentuk lonjong pipih.

Cek dengan mangarahkan bongkahan es tersebut ke sinar Matahari langsung. Jika mampu meneruskan sinar Matahari ke satu titik fokus, maka besar kemungkinan menciptakan api.

Arahkan sinar Matahari yang terfokus melalui bongkahan es tersebut pada benda kering, seperti ranting kering, daun pohon yang sudah kering, bubuk kayu atau bahan lainnya yang mudah terbakar. Tunggulah beberapa saat sampai api menyala.

Untuk lebih jelasnya Anda bisa melihat tutorialnya melalui video berikut ini :


Itulah Tips dan Trik mengenai Cara Membuat Api dari Es Batu. Terima kasih banyak atas kunjungan Anda, semoga bermanfaat.


EmoticonEmoticon