Friday, June 19, 2015

Cara Mudah Optimasi SEO On Page

Cara Mudah Optimasi SEO On PageArtikel ini akan memandu Anda untuk melakukan langkah-langkah penting tentang bagaimana cara melakukan optimasi SEO on page untuk mengoptimalkan peringkat di mesin pencari dalam hal ini Google

Cara Mudah Optimasi SEO On Page


Pahami artikel ini langkah demi langkah dan pastikan Anda menerapkan nya dengan benar agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal agar organic traffic bisa lebih dominan datang ketimbang direct link sosial media yang efeknya alexa rank bisa lebih ramping (bukan akibat diet....!). Beberapa hal pokok yang harus dipahami dalam optimasi SEO on page.


Riset kata kunci (keyword research) 


Luangkan waktu untuk melakukan riset kata kunci dengan sabar dan teliti. Hal ini penting dilakukan sebagai langkah awal optimasi SEO. Banyak blogger pemula yang melupakan hal ini sehingga berdampak blog tidak memiliki pengunjung yang berasal dari mesin pencari (search engine). Mulailah melakukan riset dengan 3-7 frase kata kunci beserta turunannya. 


Mempersempit kata kunci


Setelah melakukan penelitian awal dengan riset kata kunci terutama dari beberapa data yang didapat dengan mempergunakan tool-tool keyword research selanjutnya fokus melakukan optimasi dengan target kata kunci utama yang akan anda bidik pada setiap artikel yang akan ditulis tanpa melupakan kata kunci turunannya. Dari contoh diatas dapat dipastikan kata kunci utama bisa dipergunakan ‘seo onpage’ (inilah yang saya maksud mempersempit kata kunci). 


Pentingnya penandaan kata kunci 


Penandaan kata kunci pada konten merupakan dasar-dasar optimasi seo on page, misalnya membuat huruf miring, huruf tebal pada frase kata kunci dalam konten. Hal ini memberikan penekanan yang kuat terhadap kata kunci dan frasenya. 


Menulis konten unik 


Buatlah konten yang unik dan menarik minimal 400-500 kata (jangan pelit menulis artikel) dengan mempergunakan kata kunci tersebut dengan menempatkan kata kunci beserta frasenya pada setiap alinea, serta menempatkan pada judul, permalink, kategori dan tag cloud. 


Internal linking


Internal linking merupakan link-link yang berada pada setiap artikel yang saling berhubungan satu dengan lainnya memiliki topik yang relevan dengan memberikan anchor text sesuai kata kunci beserta turunannya. Teknik internal linking ini dapat meningkatkan posisi serp dan berdampak meningkatkan page views blog karena dapat mengarahkan pengunjung untuk membaca artikel yang berhubungan. Jika penerapan teknik seo dilakukan dengan benar saatnya menikmati aliran trafik yang berkualitas (organic traffic) berasal dari mesin pencari.

1 komentar

ini artikel yang saya cari2 . saya mau memperdalam seo, makasih gan info nya sangat bagus dan bisa langsung diterapkan


EmoticonEmoticon