Wednesday, July 22, 2015

Misteri Fenomena Hujan Cacing di Norwegia

Misteri Fenomena Hujan Cacing di Norwegia - Hujan air, hujan es, atau hujan kerikil mungkin sudah tidak aneh bagi Anda. Akan tetapi bagaimana dengan hujan cacing yang terjadi di Norwegia? 

Hal itulah yang terjadi Norwegia, beberapa waktu lalu negara tersebut di gemparkan setelah terjadi hujan cacing. Hal ini tentunya membuat semua orang dan ilmuwan kebingungan, dari mana asal cacing tersebut. Cacing-cacing tersebut menghujani gundukan salju, mereka yang mencoba mengambil cacing tersebut mengira sudah mati, saat diletakkan di tangan ternyata masih hidup.

Misteri Fenomena Hujan Cacing di Norwegia

Fenomena ini terjadi tepatnya di Lindas, Suldal dekat Bergen, juga di Femunden. Fenomena yang terjadi di Norwegia Utara ini sebenarnya bukan kejadian yang pertama. Sebelumnya, daerah Molde dan Bergen (di area Norwegia Selatan) juga pernah dihujani oleh cacing.


Fenomena ini bisa dikatakan cukup langka bagi warga Norwegia karena sangat jarang terjadi sehingga membuat masyarakat disana menjadi heran. 

Sebuah teori menyatakan bahwa cacing-cacing tersebut mungkin terangkat dalam kantong udara dan terhempaskan lagi ke tanah yang ribuan kilometer jauhnya. Ada juga yang berpendapat bahwa semacam sistem cuaca yang mirip seperti tornado dapat menyedot hewan serta tanaman lalu mencurahkannya di tempat lain.

Dari penelitian yang di lakukan, apa yang terjadi di Norwegia ini menjadi fakta jika hujan cacing juga pernah terjadi di Swedia pada tahun 1920an. Lalu pada tahun 2011 juga pernah terjadi, pada saat itu para pelajar di Scotlandia yang sedang bermain bola di halaman sekolah pada lari ketakutan setelah hewan ini turun dari langit dan menimpa mereka.

Meski hujan cacing yang terjadi di Norwegia ini bukanlah fenomena yang baru, para ahli masih belum menemukan jawaban yang pasti mengenai penyebabnya. Sejak tahun 1920an hingga hari ini, para ahli biologi Norwegia masih belum bisa memecahkan misteri tersebut.


EmoticonEmoticon