Wednesday, April 27, 2016

Makanan Paling Mematikan di Dunia

Makanan Paling Mematikan di Dunia - Setiap makhluk hidup pasti membutuhkan makanan, karena dari makanan yang kita makanlah kita mendapatkan energi atau sumber tenaga. Dan sebagai makhluk berakal makananpun tak hanya ada sekedar sebagai pemenuh kebutuhan dasar semata.

Kreasi baik secara bentuk ataupun rasa dan bahan dasar membuat makanan menjadi beraneka dan kian menggugah selera. Bahkan juga menjadi identitas sebuah negara. Tapi tahukah Anda bahwa ada juga makanan paling mematikan yang mengandung bahan-bahan berbahaya sehingga tidak boleh dikonsumsi oleh manusia. Kira-kira apa saja ya makanan tersebut? Berikut informasinya:

Cabai Bhut Jolokia dari India


Cabai Bhut Jolokia dari India

Makanan paling mematikan di dunia yang pertama adalah cabai bhut jolokia. Cabai ini berasal dari beberapa daerah di India dan terdaftar sebagai cabai terpedas di dunia oleh The World Guinness Records pada tahun 2006. Cabai bhut jolokia atau cabai setan bentuknya tidak panjang-panjang seperti cabai biasa. Bentuknya lebih gemuk, pendek kecil dan agak keriput. Rasa pedasnya sungguh mematikan dan memang bisa membuat orang meninggal jika memakannya terlalu banyak. Jadi hati-hati jika Anda penasaran ingin memakannya ya. 

Dibagian timur laut India, Cabai bhut jolokia dikembangkan sebagai bom asap untuk mengusir gajah liar. Selain itu juga, cabai bhut jolokia dikembangkan sebagai granat tangan yang tidak mematikan yang berguna untuk mengusir teroris dari persembunyiannya atau sebagai alat untuk membubarkan kerusuhan.

Sannakji dari Korea


Sannakji dari Korea

Nakji atau dalam bahasa Korea berarti gurita kecil biasanya sering dijadikan salah satu bahan makanan paling ektrim di Dunia. Tak hanya ektrim, makanan ini juga dianggap berbahaya. Sannakji begitulah namanya, adalah salah satu sajian populer di Korea yang terbuat dari daging gurita mentah. Penyajiannya dengan menggunakan gurita mentah yang masih hidup kemudian dipotong kecil-kecil lalu dibubuhi wijen, serutan daun bawang dan saus. Karena gurita tersebut masih hidup tentakelnya masih aktif bergerak bahkan saat disajikan diatas piring. Oleh karenanya makanan ini sangat berbahaya, karena jika tidak dikonsumsi secara tepat dan benar maka tentakelnya bisa tersangkut di tenggorokan dan menghisap dinding tenggorokan kita lalu membuat orang yang memakannya mengalami penyumbatan saluran pernafasan. Bahkan menurut kabar, hampir setiap tahunnya ada saja orang yang meninggal akibat tersedak ketika sedang memakan sannakji. 

Lutefisk dari Norwegia


Lutefisk dari Norwegia

Makanan paling mematikan di dunia yang terakhir adalah lutefisk, makanan ini berasal dari Norwegia dan berbahan dasar daging ikan. Cara membuatnya yaitu dengan membelah ikan terlebih dahulu lalu dijemur hingga kering. Setelah itu, ikan direndam dalam air selama 6 hari dengan catatan setiap sore diganti dengan air yang baru. Setelah itu ikan dicuci dengan air dingin lalu direndam lagi selama 2 hari sampai akhirnya memiliki tekstur yang kental. Makanan ini dikategorikan sebagai makanan yang berbahaya karena jika ikan yang direndam dalam waktu yang lama, maka akan memiliki tingkat keasaman yang tinggi seperti sabun. Hal ini sangat berbahaya bagi pencernaan manusia. Tak hanya itu, lutefisk juga memiliki bau yang kurang sedap, meskipun begitu di Norwegia makanan ini sangat disukai bahkan menjadi salah satu hidangan mahal di restoran sana.

Baca Juga :

Itulah beberapa Makanan Paling Mematikan di Dunia yang telah Update Dunia rangkum khusus untuk Anda.

1 komentar

makanan yang paling mengerikan sekali itu mah..


EmoticonEmoticon